October 17, 2019

Pemerintah Apresiasi Pencapaian Atlet Voli Di Kejuaran World Beach Game I

Tim voli pantai putra Indonesia yang berhasil mendapatkan medali perunggu pada World Beach Games I, Doha, Qatar tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tanggerang.

Kedatangan dari tim voli pantai putra Indonesia disambut oleh Plt Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Yuni Poerwati, Ketua Umum PBVSI Pusat, Imam Sudjarwo beserta perwakilan dari KOI dan jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, Imam Sudjarwo mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya dengan prestasi yang diraih tim voli pantai putra terutama ini merupakan kali pertama bermain di ajang dunia untuk kategori 4x4.

"Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas prestasi anak-anak tim putra bola pantai pada World Beach Games I, di Doha, Qatar. Mereka memperoleh prestasi medali perunggu," kata Imam ketika ditemui di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Pemerintah Apresiasi Pencapaian Atlet Voli Di Kejuaran World Beach Game I

Kebanggaan tersebut menjadi berlipat lantaran tim voli yang dikirim bukanlah pemain utama yang dimiliki oleh PBVSI akan tetapi layer kedua dikarenakan layer pertama tengah menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi SEA Games yang akan dimainkan di Filipina tahun depan.

Imam menilai bahwa kemenangan ini dapat dijadikan motivasi tidak hanya di voli pantai akan tetapi juga cabang olahraga lain.

"Kalau ternyata kita dapat pembinaan yang bagus dan ada sebuah regenerasi pemain baru. Kita coba dengan pemain baru," jelasnya.

Perasaan bangga juga diungkapkan oleh perwakilan dari Kemenpora, Yuni Poerwati. Menurutnya, jika dalam sebuah cabang olahraga terdapat pembinaan yang baik sehingga dapat tercipta regenerasi pemainnya maka tidak tertutup kemungkinan prestasi akan terus berdatangan.

"Contohnya pada voli pantai ini. Pemain yang berpartisipasi adalah pemain lapis kedua. Kalau nanti bisa diciptakan hingga lapis ke-10 sehingga tidak tertutup kemungkinan akan ada prestasi yang besar hadir," jelasnya.

Kemenpora pun menjanjikan akan ada bonus yang telah disiapkan oleh pemerintah sebagai bentuk aspresiasi untuk atlet yang berprestasi.

"Pasti ada bonus untuk mereka yang berprestasi. Ini kejuaraan dunia loh," jelasnya.