September 24, 2019

McMenemy Lebih Memilih Van Dijk Daripada Messi Pada Penghargaan Pemain Terbaik FIFA

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy memiliki pilihan berbeda ketika menggunakan hak suara untuk pemilihan pemain terbaik FIFA atau The Best FIFA Men's Year 2019.

Dirinya memilih untuk menempatkan Virgil Van Dijk pada posisi pertama sebagai pemain terbaik FIFA. Ini berbeda dengan pilihan kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa.

McMenemy pun menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pilihan ketiga dan Kylian Mbappe pada posisi kedua.

Mengenai Messi? McMenemy memiliki pilihan yang sama dengan Andritany karena mereka berdua sama-sama tidak memasukkan Messi dalam daftar pemain terbaik pria FIFA.

McMenemy Lebih Memilih Van Dijk Daripada Messi Pada Penghargaan Pemain Terbaik FIFA

Sayangnya, pilihan Simon McMenemy justru gagal mendapatkan penghargaan tertinggi untuk pemain yang dimiliki oleh FIFA tersebut.

Acara yang digelar di Teatro alla Scala, Milan, Italia menghadirkan beberapa kategori termasuk didalamnya The Best FIFA Men's Player 2019.

Pada awalnya, Van Dijk telah diunggulkan akan memenangkan penghargaan tersebut karena pemain bertahan Liverpool sukses meraih gelar UEFA Champions League 2018-2019 bersama Liverpool.

Akan tetapi hasil akhir, Messi akhirnya keluar sebagai pemenang untuk kategori The Best FIFA Men's Player 2019.

Messi keluar sebagai pemenang setelah mendapatkan 46 poin yang disusul oleh Van Dijk dengan meraih 38 poin dan Ronaldo dengan 36 poin.

Walaupun tidak mendapatkan penghargaan pemain terbaik FIFA, penampilan dari Van Dijk sejauh ini dapat diacungi jempol karena berhasil membantuk Liverpool menorehkan clean sheet untuk 5 celan sheet di UEFA Champions League.

Selain mencatatkan clean sheet, Van Dijk juga mengukir 2 gol dan 2 assist dari 12 penampilan di UEFA Champions League.

Tidak hanya mencetak prestasi di klub, Van Dijk yang juga merupakan kapten dari timnas Belanda juga tampil sangat baik bersama dengan Belanda. Van Dijk selalu tampil penuh bersama Belanda di UEFA Nations League 2019.

Centre Back kelahiran Breda, Belanda ini tidak melewatkan satu menit bermain di UEFA Nations League. Selama UEFA Nations League, Van Dijk mencatatkan 2 clean sheet.

Van Dijk juga mencetak 2 gol dari 570 menit penampilan bersama Belanda dan menembus laga final hingga akhirnya dikalahkan oleh Portugal 0-1 di final pada Juni lalu.