August 5, 2019

Persib Bandung Fokus Hadapi Persela Dan Lupakan Kekalahan Dari Barito Putera

Persib Bandung ingin segera melupakan kekalahan dari Barito Putera dengan mengalihan fokus untuk menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan pekan ke-13 Liga 1 Shopee 2019.

Klub yang berjuluk Maung Bandung tersebut baru saja menelan kekalahan yang menyakitkan ketika melakukan lawatan ke Martapura untuk menghadapi Barito Putera.

Pada pertandingan tersebut, Persib harus mengakui kemenangan tipis Barito dengan skor 0-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Ini merupakan kekalahan yang menyakitkan bagi Persib karena Barito baru bisa mencetak gol pada menit akhir pertandingan.

Persib Bandung Fokus Hadapi Persela Dan Lupakan Kekalahan Dari Barito Putera

Gawang Maung Bandung dibobol oleh Ady Setyawan pada menit ke-94.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak membantah bahwa kekalahan tersebut cukup berdampak pada kondisi moral timnya. Walaupun demikian, Robert menyampaikan bahwa tidak ada waktu bagi timnya untuk terus meratapi kekalahan dari Barito.

"Kami harus bangkit dan melupakan hasil dari laga kemarin. Terlepas skor akhirnya kami rasa kedua tim bermain seimbang akan tetapi keberuntungan Barito lebih baik," kata Robert.

Selain itu, Persib juga tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pemulihan karena jadwal yang mereka miliki cukup padat.

Setelah menghadapi Barito Putera, Maung Bandung hanya memiliki waktu sebanyak 2 hari untuk menyiapkan timnya menghadapi laga tandang ke Persela yang akan dimainkan di Stadion Surajaya, Lamongan pada Kamis ini.

Untuk memaksimalkan waktu persiapan dan juga recovery, Persib memilih langsung terbang ke Lamongan dari Banjarmasin.

"Sebelumnya, kami juga telah melakukan perjalanan panjang dalam waktu yang singkat yaitu dari Malang ke Bandung," jelasnya.

Robert menjelaskan bahwa jadwal padat yang dimiliki oleh Persib cukup memberatkan dan mengancam tim nya karena faktor kelelahan dari perjalanan panjang dan pertandingan yang dimainkan hanya bersela 2-3 hari.

Pelatih asal Belanda tersebut menjelaskan bahwa kondisi Persela jauh lebih baik daripada Persib.
Menurutnya Persela memiliki waktu pemulihan yang lebih panjang karena laga melawan Badak Lampung FC ditunda.

"Kami harus bekerja ekstra keras untuk memulihkan kondisi pemain dan melihat pemain yang paling siap untuk bermain nantinya," kata pelatih berusia 64 tahun tersebut.