July 30, 2019

Tanggapan Fairuz A Rafiq Atas Surat Permintaan Maaf Dari Galih Ginanjar

Artis peran Galih Ginanjar menuliskan sepucuk surat permintaan maaf kepada mantan istrinya Fairuz A Rafiq.

Surat tersebut dibacakan oleh istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari setelah menerima surat tersebut ketika menjenguk Galih Ginanjar di Rutan Polda Metro Jaya.

Menanggapi permintaan maaf dari Galih, Fairuz akhirnya memberikan jawabannya ketika ditemui di sebuah acara yang diadakan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Fairuz mengungkapkan bahwa kesabarannya sudah habis menanggapi apa yang dilakukan oleh mantan suaminya tersebut.

Tanggapan Fairuz A Rafiq Atas Surat Permintaan Maaf Dari Galih Ginanjar

"Apa yang aku alami saat ini semua ada batasnya waktu. Aku nangis waktu aku menderita kalian kemana? Kenapa kalian ketawain saya?" kata Fairuz.

Fairuz menjelaskan bahwa sesungguhnya Galih tidaklah perlu meminta maaf saat ini ataupun menyesali perbuatan yang dia lakukan.

"Terus sudah kayak gini baru nyesel minta maaf, terus kemarin itu kemana? Itu jawaban aku," lanjutnya.

Sebelumnya disebutkan bahwa Galih Ginanjar meminta maaf kepada Fairuz melalui surat yang dibacakan oleh istrinya di Polda Metro Jaya. Melalui surat tersebut, Galih meminta maaf kepada Fairuz beserta keluarganya atas apa yang telah diucapkan dan dilakukannya.

"Ini Galih nitip surat minta maaf, isinya begini 'selamat siang untuk semua masyarakat Indonesia yang saya cintai dan banggakan, saya Galih Ginanjar ingin mengucapkan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya kepada Ibu Fairuz, mamanya Fairuz berserta dengan kakak-kakaknya," kata Barbie membacar surat yang ditulis tangan oleh Galih.

"Serta keluarga besar Ibu Fairuz dimana pun berada atas keteledoran saya, kekeliruan saya hingga mengakibatkan Ibu Fairuz merasa tersinggung dan tidak nyaman untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dimana pun Ibu Fairuz berada," lanjutnya.

Kasus antara Fairuz dan Galih ini dimulai dari sangkaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Galih ketika tampil di sebuah video Youtube milik pasangan Rey Utami dan Pablo Benua. Atas dasar video tersebut, Fairuz lalu melaporkan Galih beserta Rey Utami dan Pablo Benua ke polisi dan status ketiganya saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam surat tersebut Galih meminta Fairuz untuk memaafkannya atas perbuatannya dalam video yang dikenal dengan nama "Vlog Ikan Asin".

"Sekali lagi saya mohon dibukakan pintu maaf kepada saya, saya manusia biasa yang tidak lepas dari kekhilafan dan kekeliruan. Semua ini sudah menjadi takdir dari Allah SWT," ucap Barbie.

Galih pada surat ini menyadari kesalahannya yang diperbuatnya dan akan bertanggung jawab untuk menjalani proses hukum dengan baik.

"Saya bersyukur dan ikhlas untuk menjalani semua ini. Saya tahu bahwa ini adalah sebuah ujian dari Allah kepada saya supaya saya dapat memperbaiki diri saya menjadi lebih baik kedepan," tulis Galih dalam surat yang dibacakan oleh Barbie Kumalasari.