July 27, 2019

Persebaya Antisipasi Kebangkitan Dari Semen Padang

Persebaya Surabaya tidak ingin menjadi korban dari kebangkitan Semen Padang. Kedua tim akan berhadapan pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang akan dimainkan di Stadion H Agus Salim, Padang.

"Kami tahu bahwa kondisi Semen Padang yang tengah mencari kemenangan perdana. Kami akan mewaspadai kebangkitan dari Semen Padang," kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.
"kami tidak ingin menjadi korban dari kebangkitan Semen Padang. Pada laga nanti, Semen Padang pasti akan bermain all out untuk mendapatkan kemenangan perdana mereka," lanjut mantan pelatih Persib tersebut.

Djadjang menjelaskan bahwa Semen Padang bukanlah tim yang buruk akan tetapi hanya kurang beruntung dalam pertandingan sehingga masih belum memperoleh kemenangan sama sekali.
Dari 8 laga yang sudah dimainkan, tim yang berjuluk Kerbau Sirah tersebut telah kalah 5 kali dan mencatatkan 3 kali imbang.

"Semen Padang sebetulnya tim yang cukup bagus akan tetapi kurang beruntung saja," kata Djadjang.

Persebaya Antisipasi Kebangkitan Dari Semen Padang

Lebih jauh, menurut Djadjang kondisi Persebaya dan Semen Padang tidaklah berbeda jauh. Dari empat laga terakhir yang dijalankan, Persebaya juga tidak memperoleh kemenangan sama sekali yaitu hanya 2 kali imbang dan 2 kali kalah. Oleh karena itu, Djadjang pada pertandingan ini menargetkan poin.

"Kondisi Persebaya dan Semen Padang sebetulnya sama. Sama-sama dalam kondisi mental yang tidak bagus. Semen Padang belum menang sama sekali sedangkan Persebaya tidak menang dalam empat laga terakhir," jelasnya.

"Kami menargetkan poin. Kalau bisa poin penuh. Meraih poin akan membantu posisi Persebaya terutama jika poin penuh karena itu akan meningkatkan mental anak-anak," lanjutnya.

Menghadapi Semen Padang, Persebaya akan membawa 18 pemain terbaik dan paling siap untuk bertanding. Djadjang mengaku bahwa para pemain Persebaya sudah hampir 100%.

"Kami memiliki waktu yang lebih panjang untuk menyiapkan tim menghadapi pertandingan ini. Mudah-mudahan dengan keuntungan tersebut kami dapat memiliki tim yang siap 100% ketika pertandingan dan meraih poin," katanya.

Pada laga ini, Persebaya akan kehilangan beberapa pemain seperti Hansamu Yama, Oktafianus dan Osvaldo Haay. Walaupun kehilangan beberapa pemain, Djadjang mengaku tidak pusing karena dirinya sudah menyiapkan pelapis untuk ketiga pemain tersebut.

"Ada pemain yang tidak bisa dimainkan akan tetapi sudah kami siapkan penggantinya jadi kami tidak terlalu khawatir," katanya.