July 19, 2019

Komedian Nunung Diamankan Polisi Terkait Penyalahgunaan Narkoba

Komedian Tri Retno Prayudati atau lebih dikenal dengan nama Nunung beserta suaminya diamankan oleh aparat kepolisian terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu karena digerebek oleh aparat ketika melakukan transaksi barang haram tersebut dengan bandar narkoba bernama HM.

Nunung menyerahkan uang sebesar Rp 3,7 juta kepada tersangka lainnya yaitu E didepan rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Setelah mengamankan Nunung, polisi mengamankan HM dengan barang bukti berupa satu telepon genggam dan juga uang tunai hasil transaksi sabu.

Komedian Nunung Diamankan Polisi Terkait Penyalahgunaan Narkoba

"Hasil interograsi terhadap Nunung adalah dirinya membeli barang tersebut dari HM sebesar Rp 1,3 juta per gram. Sebelumnya dirinya juga sudah berhutang sebesar Rp 1,1 juta kepada HM," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Setelah diperiksa, HM mengaku bahwa dirinya mendapatkan barang tersebut dari tersangka E yang telah masuk kedalam DPO.

"HM memperoleh sabu dari E dengna cara tempel di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat," jelas Argo.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Narkoba Metro Jaya menangkap publik figur yang berprofesi sebagai seorang komedian atasa kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Komedian yang akhirnya diketahui adalah Nunung ditangkap di kediamannya di Tebet, Jakarta Selatan.

Polisi mengamankan bukti berupa satu klil sabu dengan berat 0,36 gram, dua klip kecil besar bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk konsumsi sabu, satu sedotan plastik untuk sendok sabu, satu buah botol kemasan minuman yang telah diubah menjadi bong.

Nunung mengaku bahwa dirinya menggunakan sabu kurang lebih 5 bulan yang lalu dengan tujuan meningkatkan stamima. Baik Nunung dan suaminya telah dinyatakan positif sabu oleh polisi.