July 24, 2019

Dewan Hibah Lottery Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Institut Olahraga dan Kesehatan EIT

Dewan Hibah Lottery yang menyalurkan dana pembangunan komunitas dan sosial dari operasional permainan lotere dan togel telah menyatakan dukungannya terhadap Institut Olahraga dan Kesehatan EIT yang baru dengan memberikan donasi sebesar 3 juta dollar AS yang diambil dari Significant Projects Fund. Hibah atau donasi ini akan digunakan untuk melanjutkan program pengembangan ke tahap berikutnya yang akan segera dilakukan dari institut ini.

Dimiliki dan dioperasikan oleh Hawke's Bay Community Fitness Centre Trust atau HBCFCT, fasilitas kelas dunia yang baru di wilayah Hawke's Bay ini merupakan bagian dari visi ambisius wilayah ini untuk mengubah hidup orang yang tinggal di wilayah sekitar Hawke's Bay.

Ketua dari HBCFCT, Sir Graeme Avery mengaku senang dengan pemberian hibah ini yang dimana akan menjadi terobosan yang signifikan untuk proyek yang tengah mereka kerjakan tersebut.

Dewan Hibah Lottery Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Institut Olahraga dan Kesehatan EIT

"Pada pembukaan, fasilitas ini akan hanya dibuka sebagian dan dengan tujuan untuk memberikan visi perubahan pada olahraga dan kesehatan yang transformatif pada wilayah ini akan membutuhkan cukup banyak pekerjaan yang dilakukan pada fasilitas ini.

"Meskipun pintu ini belum secara resmi dibuka, kami telah kehabisan ruang dan sumber daya sehingga dana ini akan membuat kami dapat mengembangkan segmen olahraga yang telah direncanakan sebelumnya yang dimana akan memberikan pengaruh positif yang cukup besar."

Dengan memperluas PAK’nSAVE Hastings Indoor Sports Centre yang sudah termasuk gym, fasilitas atletik dan lapangan olahraga sekaligus Royston Hospital Health & Fitness Gym akan membuat apa yang ditawarkan oleh perserikatan menjadi lebih baik dan dapat menjangkau lebih banyak orang di wilayah ini.

Pada pemberitahuan kepada perserikatan mengenai pemohonan pendanaan yang diterima, Komite Lottery Significant Porjects mengakui dukungan penuhnya untuk pryek ini karena menganggap proyek ini sudah sesuai dengan ketentuan baik secara kriteria dan prioritas yang dimiliki oleh Lottery Significant Project.

Dukungan terhadap proyek yang berguna untuk membantu komunitas menjadi lebih kuat merupakan bahwa tujuan utama dari Dewan Hibah Lottery dan proyek dari HBCFCT merupakan proyek yang sesuai dengan aspirasi tersebut.

"Kami merupakan satu-satunya dari delapan proyek yang menerima pendanaan diseluruh Selandia Baru termasuk juga Hastings Municipal Building untuk proyek penguatan seismic.

"Kami benar-benar percaya bahwa pekerjaan yang kami lakukan akan memberikan perbedaan yang besar untuk kehidupan masyarakat sekaligus yang membuat kami berhasil mendapatkan pendanaan ini. Dewan Hibah Lottery telah terbukti memiliki visi yang sama yang dimana bagi kami merupakan suatu hal yang mengembirakan."

Dewan Hibah Lottery Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Institut Olahraga dan Kesehatan EIT

Dirinya mengatakan walaupun ini merupakan sebuah langkah besar yang dilakukan akan tetapi apa yang dilakukan oleh HBCFCT merupakan suatu perjalanan yang masih panjang.

Dana berikutnya akan dibutuhkan melanjutkan pengembangan proyek dan perserikatan akan terus aktif menarik pendukung yang potensial untuk membantu pembiayaan termasuk juga mendiskusikan kerjasama hak pemberian nama untuk fasilitas ini yang masih dilakukan.

"Kapan saja orang melewati fasilitas ini, mereka akan langsung terinspirasi," kata Sir Graeme.

"Kami akan terus bekerja untuk menginspirasi pendukung potensial sehingga kami dapat membuat dan memberikan visi yang kami miliki kepada masyarakat di Hawke's Bay."

Terletak di Hawke's Bay Regional Sports Park, Institut Olahraga dan Kesehatan EIT telah dapat digunakan oleh masyarakat di Hawke's Bay. Fasilitas yang dapat digunakan antara lain pusat olahraga indoor, gym, klinik kesehatan dan olahraga, pusat edukasi, fasilitas konferensi, pusat penelitian dan kantin.

"Sudah banyak program yang telah diserahkan ke pihak sekolah, klub dan komunitas dari Wairoa yang berada di utara hingga Waipukurau yang berada di selatan yang dimana telah memberikan dampak besar pada kehidupan banyak orang," kata Sir Graeme.

"Kami ingin membangun institut olahraga dan melakukannya merupakan hal yang sangat penting sehingga kami menggalang pendanaan untuk menyelesaikan pembangunan tahap berikutnya secepat mungkin."

Dukungan pedanaan berikutnya adalah untuk pengembangan penuh pada bangunan utama dan juga akomodasi hostel yang kemungkinan dibutuhkan untuk tempat menginap dari tamu.