July 19, 2019

Densus 88 Antiteror Aman Seorang Pria Di Padang Yang Berprofesi Sebagai Pedagang Garam

Seorang terduga teroris dengan inisial N diamankan oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Ketua RT/RW 002/002 Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Syaiful menjelaskan bahwa kejadian penangkapan tersebut terjadi sekitar jam 10 malam WIB.

"Satu grup orang datang yang ternyata merupakan polisi dari Densus 88 yang didampingi oleh aparat dari Polda dan Polres. Polisi mengamankan lokasi terlebih dahulu dan membuat terkejut saat itu," kata Syaiful.

Densus 88 Antiteror Aman Seorang Pria Di Padang Yang Berprofesi Sebagai Pedagang Garam

Syaiful mengatakan abhwa dirinya tidaklah memiliki kecurigaan atas aktivitas dari N karena dia merupakan warga biasa yang memiliki profesi sebagai pedagang garam selain itu N itu dikenal ramah dan dekat dengan warga sekitar dan tertangga.

"Dia juga rajin shalat sehingga kami tidak ada curiga dengannya sama sekali selain itu dirinya tidak terlihat ada gejala radikal seperti memaksakan pemahaman agamanya," kata Syaiful.

Selain itu, menurut Syaiful, N juga merupakan warga yang aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat.

"Kami tidak tahu apa yang terjadi pada N. Yang jelas dia termasuk warga yang baik," katanya.

Selain membawa N, menurut Syaiful, petugas yang datang juga membawa beberapa barang elektronik seperti ponsel dan laptop yang kemungkinan milik N.

Hingga kini, Densus 88 Antiteror belum memberikan keterangan apapun mengenai penangkapan tersebut.